ARTI DARI NINTENDO LABO

ARTI DARI NINTENDO LABO
Nintendo baru saja merilis paket aksesories terbarunya yang bernama Nintendo Labo. Keunikan dari aksesories ini terlihat dari bahannya, yaitu Kardus, dan dapat dirakit dengan sangat mudah. Dalam press rilisnya, ditampilkan bahwa kita bisa membuat berbagai macam kontroler dan aksesoris yang unik, mulai dari piano, pancing, bahkan suite robot!



Nintendo Labo diperkirakan akan keluar pada tanggal 20 April 2018. Pada versi awalnya, ada dua set yang ditawarkan, yaitu set Variety Kit dengan harga sekitar Rp 910.000, dan Robot kit yang dibanderol sekitar Rp 1.040.000.

Set Variety Kit berisi:

* 2 Toy-Con RC Cars,
* 1 Toy-Con Fishing Rod,
* 1 Toy-Con House,
* 1 Toy-Con Motorbike,
* 1 Toy-Con Piano

Sementara Robot Kit akan berisi set pakaian robot (suite) lengkap yang bisa dikenakan dan digunakan untuk menggerakkan robot dalam game.

Namun berdasarkan pemantauan kami, Aksesories ini tidak menunjukkan "Nintendo Banget". Nintendo yang biasanya sangat eksklusif dengan serangkaian aksesories super eksklusif bagaikan "Apple" nya konsol, tiba-tiba mengeluarkan aksesories yang terlihat murahan dengan menggunakan kardus. Apakah ada maksud dibaliknya ?

Aksesories Dengan Biaya Rendah


Sudah jelas dengan bahan baku kardus ini akan memotong banyak biaya yang terjadi dari pembuatan aksesories. Selain itu bahan baku kardus ini sangat aman untuk anak-anak dan akan memicu aktivitas anak dalam membuat prakarya.

Membuka Banyak Kemungkinan


Jika sebelumnya aksesories Nintendo hanya terbatas pada Zapper, Setir mobil dan berbagai peralatan olah raga, maka Nintendo Labo membuka lebih banyak peluang untuk asesoris bagi berbagai macam game. Dan tentu saja Nintendo akan mendapatkan banyak keuntungan dari sana.

Pola Terbuka Untuk Semua


Masih segar di ingatan kita, Google sebelumnya juga pernah membuat aksesoris sejenis untuk VR bernama Google Cardboard. Karena patternnya yang mudah diakses, banyak produsen dan pabrikan plastik dari Tiongkok yang membuat berbagai versi yang jauh lebih bagus dan lebih kuat dengan harga yang lebih murah. Sebagai perbandingan, Google Cardboard pada awal rilis pada tahun 2014 dijual dengan harga $20. Namun sekarang anda dapat menemukan VR cardboard KW super berbahan plastik yang jauh lebih murah dengan harga 30-40 ribu rupiah. Apakah Nintendo juga memiliki strategi yang sama untuk membuka peluang berbagai pabrikan lain untuk membuat aksesories untuk Switch ?

Siap Untuk VR ?


Ada yang menarik pada paket Robo Kit, terlihat ada seorang anak menggunakan tas dan helm. Walaupun di petunjuk manual guide helm tersebut kosong, bukan tidak mungkin kalau suatu saat Nintendo membuat VR dengan memanfaatkan Switch dimasukkan ke dalam helm tersebut layaknya Google Cardboard.

Nintendo Labo diperkirakan akan keluar pada 20 April 2018.
Berita   Console   Handheld   Merchandise   Opini   Switch  


Berita Lainnya
comments powered by Disqus